Perlengkapan Berkendara

Flat Visor KYT Buat R-10, Berbekal Pinlock & Tear Off

Ahmad Garuda    •    Jumat, 01 Dec 2017 09:33 WIB
perlengkapan berkendara
Flat Visor KYT Buat R-10, Berbekal Pinlock & Tear Off
Flat visor berteknologi pinlock dan tear offf ready, kini hadir untuk helm KYT. KYT

Jakarta: Helm untuk berkendara sekarang, bukan sekadar pelindung kepala saat berkendara. Namun sudah menjadi gaya hidup dan juga menyangkut kenyamanan para pengendara. Salah satu cara yang dilakukan produsen helm lokal seperti KYT adalah menghadirkan komponen helm yang sesuai juga digunakan di ajang balap.

Kali ini produsen KYT menghadirkan R-10 flat visor yang sudah dibekali pinlock pin dan juga tear off pin. Berbeda dengan visor helm pada umumnya yang berbentuk cembung, flat visor memiliki permukaan yang datar lurus dari atas ke bawah.

Komponen helm ini banyak digunakan di helm para pembalap profesional, karena jenis ini bisa dipasangkan dengan tear off dan pinlock (anti fog).

Tear off adalah lapisan plastik yang melindungi bagian luar kaca helm yang biasa ditempel untuk mencegah benda-benda asing menempel. Sementara pinlock adalah lapisan bagian dalam yang berfungsi untuk membantu pengendara. Tujuannya agar visor bagian dalam tidak mengalami pengembunan.

"Sebelumnya, flat visor biasa kami taruh di helm spesifikasi balap, seperti KR1, Thunderflash, NF-R, dan C5. Namun, untuk menjawab kebutuhan konsumen setia kami dan para pecinta helm lainnya, kami hadirkan juga Flat Visor pada helm sehari-hari, yaitu R-10 tipe tertentu," ujar Direktur PT Tarakusuma Indah (TKI), Henry Tedjakusuma.

Flat visor untuk KYT R-10 akan ada di tipe Circuit Edition, Race Edition, dan Super Fluo Edition. Harga helmnya mulai dari Rp500 ribu, dengan spesifikasi standar Clear Visor. KYT juga akan menyediakan Flat Visor Tear Off Pinlock ready dengan warna smoke dan clear yang dijual terpisah dengan harga mulai dari Rp95 ribu. Flat visor ini bisa dipakai juga di helm KYT tipe R-10, RC Seven, dan K2 Rider.

Spesifikasi Flat Visor KYT R-10:
1. Permukaan rata 100% sehingga lapisan tear off bisa terpasang dengan sempurna.
2. Tear off dan pinlock ready - kaca flat sudah terpasang pin asli pinlock untuk pemasangan pinlock 70.


(UDA)