Balap Motor

Tim Balap DAM, Borong Podium di HDC Semarang

Ahmad Garuda    •    Selasa, 22 Aug 2017 16:24 WIB
balap motor
Tim Balap DAM, Borong Podium di HDC Semarang
Honda Jawa Barat raih hasil bagus di seri-2 balap satu merek sayap mengepak. DAM

Metrotvnews.com, Semarang: Pagelaran balap satu merek Honda dengan tema besar Honda Dream Cup (HDC) 2017, kembali berlanjut. Kali ini menyapa warga Semarang, Jawa Tengah pada 19-20 Agustus 2017. Tim binaan Honda Jawa Barat, yakni Trijaya Racing Teama, berhasil tampil gemilang.

Melalui Fitriansyah Kete yang mengawali balapan dengan bagus di race-1 dan race-2 kelas HDC-1, pembalap asal Kalimantan Timur itu berhasil meraih podium tertinggi dan mendapatkan poin sempurna dengan 50 poin di seri ini. Kemudian juga diramaikan dengan partisipasi Anggi Permana, finish ke-3 di race 2 HDC-2.

“Senang sekali bisa memberikan tontonan yang menarik kepada warga Semarang karena berhasil meraih 2 (dua) kemenangan di race-1 dan race-2 HDC-1, serta mendapatkan poin penuh. Kemenangan ini menebus kegagalanku di seri sebelumnya,” ujar Fitriansyah.

Dua pembalap muda Trijaya Racing, yakni Afridza Syah dan Mario S.A juga berbagi kemenangan di HDC-2. Afridza finish di peringkat pertama race 1 dan mampu mempertahankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan. Sedangkan, Mario S.A yang motor sejak awal race harus terlibat pertarungan sengit dengan Rio Andrianto, pembalap Giri Cilik Racing Team.

Beruntung, karena pertengahan balapan, Mario S.A mampu memimpin jalannya balapan dan finish di peringkat pertama dan Afridza Syah di urutan kedua.

Tak hanya tim Trijaya Racing, tim balap DAM lainnya, yakni Golden Racing Team melalui pembalap mudanya yakni M. Hildan memenangi balapan di HDC-4. Podium juga diraih oleh Mario S.A yang finish di posisi kedua di kelas HDC-3 dan rekan setimnya, Aldi Satya Mahendra di peringkat kedua HDC-6. Sedangkan Reza Hanum yang juga bernaung di Golden Racing, sanggup podium ke-3 di HDC-5.

“Seluruh pembalap kami telah berjuang keras sejak sesi kualifikasi hingga balapan. Kami berharap di seri selanjutnya dapat mempertahankan tradisi kemenangan ini bahkan hingga akhir musim,” ujar General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM, Lerri Gunawan.


(UDA)