Balap Motor

Galang Hendra Istimewa, Start 24 Finish 4 di ARRC Jepang

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 05 Jun 2017 12:36 WIB
balap motor
Galang Hendra Istimewa, Start 24 Finish 4 di ARRC Jepang
Galang Hendra tampil luar biasa pada race kedua. YRI-AHRT

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Yamaha Racing Indonesia yang mengikuti kelas Asia Production 250 (AP250) akhirnya meraih hasil terbaiknya musim ini. Galang Hendra Pratama berhasil finish posisi empat pada race kedua seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Suzuki, Jepang.

Pada balapan yang berlangsung kemarin ini, pemuda asal Yogyakarta ini harus start dari posisi 24. Namun tak disangka, Galang mampu merangsek kedepan hingga akhirnya finish diposisi empat dalam balapan yang berlangsung selama delapan lap tersebut.

"Hasil di race dua ini saya sangat senang sekali. Saya bisa konsen untuk kedepan. Terimakasih untuk kerja tim dan dukungan masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan dan memberikan dukungan," kata Galang.

Rekan satu tim Galang, Rey Ratukore juga mampu finish 10 besar tepatnya posisi tujuh. Sedangkan Imanuel Putra Pratna, dari tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech finish posisi 11, setelah race pertama hanya finish posisi 18.

Pemenang kelas AP250 diraih Gerry Salim, pemuda Surabaya ini dua kali mempecundangi pembalap tuan rumah yang bersaing ketat dengannya hingga akhir balapan. Sayang rekan satu tim Gerry di Astra Honda Racing Team, Rheza Danica, gagal podium usai terjatuh di tikungan terakhir.


(UDA)