Motor Baru

BMW Motorrad Ogah Berspekulasi Tentang Tipe GS 310

Ahmad Garuda    •    Senin, 19 Jun 2017 11:53 WIB
bmw motorrad
BMW Motorrad Ogah Berspekulasi Tentang Tipe GS 310
Boss BMW Motorrad Indonesia ogah berspekulasi banyak soal GS 310 BMW Blog

Metrotvnews.com, Jakarta: Peluncuran BMW G 310 R di ajang pameran otomotif awal tahun, yaitu IIMS 2017 lalu, turut memunculkan anggapan bahwa versi GS pun takkan lama lagi meluncur. Tapi hal ini disangkal langsung CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Franz kepada Metrotvnews.com.

Menurutnya, tipe GS memang akan jadi pilihan yang sangat menarik bagi mereka pecinta motor adventure, lantaran modelnya yang sangat fenomenal. Tapi BMW Motorrad pusat juga belum melakukan konfirmasi tentang peluncurannya di negara mana pun.

"Kalau dikatakan varian itu sebentar lagi akan meluncur, ya kami juga belum tahu. Hal yang kami tahu adalah belum ada satu negara pun yang meluncurkan produk tersebut atau bahkan informasi tentang prinsipal kami ingin meluncurkannya tahun ini," ungkap Joe.

Basis mesin diprediksi akan sama persis dengan BMW G 310 R.

Pria ramah itu menegaskan bahwa saat ini, Ia hanya ingin menegaskan bahwa untuk versi street-nya saja belum dikirim ke konsuman, karena masih menunggu jatah dari India. "Makanya kami tak ingin berspekulasi banyak tentang tipe yang adventure itu. Lah ini saja indennya sudah banyak, dan barang belum dikirim!"

Sebelumnya, muncul anggapan tentang BMW Motorrad yang bakal memanfaatkan platform mesin yang sama untuk dua tipe berbeda. Meski mungkin bakal berbeda secara setup performa, namun tipe ini bakal diminati di pasar nasional. Mengingat model yang memang sudah ngetren ala BMW Motorrad.

Namun jika dikatakan seperti apa spesifikasi teknisnya nanti jika sudah resmi diproduksi, banyak yang berharap agar spek tidak jauh berbeda dengan versi yang diproduksi untuk pasar Eropa dan Amerika.


(UDA)