Motor Baru

Ducati Umbar Desmosedici GP18 Hari ini

Ahmad Garuda    •    Senin, 15 Jan 2018 07:35 WIB
motogpducati
Ducati Umbar Desmosedici GP18 Hari ini
Ducati siap luncurkan senjata barunya di musim 2018 hari ini. Ducati

Jakarta: Tim Ducati MotoGP bakal meluncurkan senjata untuk musim kompetisi tahun ini pada Senin pagi (15/1/2018) di markas besarnya di Borgo Panigale, Italia. Belum ada bocoran apa pun tentand desain motor tersebut, tapi rasanya Ducati punya hal spesial tahun ini.

Direktur Teknis Ducati, Gianluigi Dall'Igna tentunya juga sangat greget untuk membuat motor mereka kompetitif di semua trek. Mengingat tahun ini adalah tahun kedua Jorge Lorenzo di tim tersebut dan tahun lalu, Andrea Dovizioso tampil sangat kompetitif di hampir semua sirkuit.

Tentang Lorenzo, Ducati bakal melakukan pengembangan yang sesuai dengan karakter pembalap asal Spanyol itu. Mengingat Lorenzo selalu mampu tampil kompetitif di awal balapan, namun selalu mundur ke posisi belakang ketika balapan telah berjalan. Ia tak dapat menjaga konsistensinya.

Tak seperti rekan setimnya yaitu Andrea Dovizioso yang begitu telaten tampil kompetitif dan bertarung di lini terdepan, meski di awal balapan Ia selalu start di lini kedua atau ketiga.

Berbicara tentang terobosan baru Ducati dalam membuat motornya tampil lebih kompetitif, banyak hal yang mereka tunjukkan. Selain komponen aerodinamika motor, sokongan komponen teknis juga selalu mereka selipkan. Seperti komponen berbntuk boks yang mereka tempatkan di bagian buritan motor.

Boks tersebut ditengarai sebagai anti chatter box, meski tak dijelaskan secara detail tentang cara kerjanya. Lalu seperti apa terobosan baru Ducati untuk motor terbarunya tahun ini? Kita tunggu sesi peluncurannya hari ini pukul 10.00 waktu Italia, yang juga bisa disaksikan lewat tayangan streaming di sosial media tim asal Italia itu.


(UDA)