Industri Otomotif

Gentlemen's Packt Hadirkan Kebutuhan Fashion Bikers

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 10 Nov 2017 15:34 WIB
industri otomotif
Gentlemen's Packt Hadirkan Kebutuhan Fashion Bikers
Gentlemen's Packt melengkapi fashion berkendara para bikers. MTVN/

Metrotvnews.com, Jakarta: Perjalanan industri kreatif custom culture atau custom bike di Indonesia menujukkan perkembangan positif dan semakin meluas. Ini terjadi lantaran kreatifitas yang tumbuh dengan beragam konsep dan ide, baik yang bersentuhan langsung dengan sepeda motor maupun yang terlibat di dalamnya.

Menyikapi hal itu, penggiat custom bike, artwork dan fashion, Heret Frasthio, terus berkreasi dengan ide-ide dan gagasan barunya. Tujuannya untuk melakukan langkah strategis dalam memasarkan produk lokal dan merangkul berbagai elemen, agar mereka bisa bersaing baik di pasar lokal maupun global. 

Bersama Elders Company, Hernet menuangkan idenya dengan membentuk wadah bernama Gentlemen's Packt, yang merangkul produsen produk lokal yang berkaitan dengan kebutuhan biker. Saat ini sudah ada enam brand yang memperkuat Gentlemen's Packt, seperti Elders Company, Unionwell, Chopperland, Rawtype-Riot, Exodos 57 dan Motocraft Kaboa, yang menampilkan beragam kebutuhan berkendara biker seperti, helm, sarung tangan, sepatu, tas dan banyak lagi.

"Kita ajak insan permotoran untuk berkontribusi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia. Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif mulai melihat dunia motor itu dinamis, kreatif dan memiliki unity sendiri, dengan barbagai karya-karyanya yang unik, ucap Heret, saat berbincang dengan Metrotvnews.com di peresmian pop-up strore di Kemang Village, Jakarta, Kamis (10/11/2017).

Tak berhenti di situ, upaya untuk memperluas pasar lebih luas ditunjukkan dengan hadir melalui konsep pop-up store. Salah satunya hadir di Plaza Indonesia pertengahan tahun ini dan di Kemang Village baru-baru ini. Termasuk ambil bagian di gelaran Mes,s Fashion Week, pada September lalu.

Menarik, keseriusan untuk membuat produk lokal lebih dikenal di mancanegara, rencananya Gentlemen's Packt bakal tampil di ajang otomotif Yokohama Hot Rod Custom Show 2017, pada 3 Desember mendatang.


(UDA)