Tokyo Motor Show 2017

Honda Neo Sports Cafe Masih Motor Konsep

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 27 Oct 2017 13:13 WIB
honda motor
Honda Neo Sports Cafe Masih Motor Konsep
Banyak yang berharap Neo Sports Cafe diproduksi massal. Honda

Metrotvnews.com: Setelah merilis teaser gambar Honda Neo Sports Cafe beberapa waktu lalu, banyak yang mengira motor ini adalah versi motor klasik dari CB1000R, seperti halnya Kawasaki Z900RS yang berbasis Z900.

Namun ternyata motor yang muncul di Tokyo Motor Show 2017 ini masih berupa konsep. Desainnya simpel, namun terlihat banyak sekali unsur modern padanya.

Belum jelas apakah pabrikan satu ini kelak akan memproduksinya, untuk memenuhi penggemar motor klasik modern. Terlebih dengan mesin empat silinder segaris yang diusungnya, motor ini akan sangat menggoda. Klasik tapi bertenaga.

Secara desain, unsur klasik hanya terlihat pada bagian lampu utama yang berbentuk bulat. Kemudian model sepakbor depan dan buritan belakang, yang seakan-akan joknya melayang.

Unsur modern justru lebih dominan, mulai dari kaki-kaki, lekuk tangki yang berotot, knalpot desain terkini hingga ornamen warna silver pada mesin, yang mengesankan ini motor dari masa depan.

Honda sudah beberapa kali menghadirkan motor konsep dengan desain klasik, namun tak ada satu pun yang masuk lini produksi. Semoga saja Neo Sports Cafe ini jadi pengecualian.


(UDA)