WorldSS300

Galang Hendra Wildcard Lagi di WSS300 Jerez

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 11 Oct 2017 14:44 WIB
balap motor
Galang Hendra <i>Wildcard</i> Lagi di WSS300 Jerez
Galang beraksi diatas Yamaha YZF-R3. YRI

Metrotvnews.com, Jakarta: Yamaha kembali mengutus rider mudanya Galang Hendra Pratama, untuk kembali tampil sebagai wildcard di balap World Supersport 300 (WSS300). Kali ini Galang akan membalap di Jerez, Spanyol pada 20-22 Oktober 2017 mendatang.

Tampilnya Galang di WSS300 Jerez menjadi kesempatan kedua bagi rider usia 18 tahun asal Yogyakarta ini. Ini membuktikan Galang punya kemampuan yang tak kalah dengan rider lain di kelas tersebut.

"Yamaha memberikan kesempatan untuk Galang di WSS300 melihat potensi besarnya. Di Jerez kami harapkan Galang mendapat hasil maksimal bersama YZF-R3," papar M. Abidin, GM After Sales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebelumnya Galang bertarung di seri Portimao, Portugal (17 September) bersama tim Motoxracing. Saat itu Galang berhasil menduduki posisi keenam saat latihan bebas 2 (FP2), meraih top-speed terbaik dan start dari grid 10.

Sayangnya kendala elektronik menyebabkan Galang gagal finish, meski sempat tarung di barisan depan. Tentunya kesempatan kedua ini bakal jadi pembuktian dan pembalasan kegagalannya di seri sebelumnya.

Seri Jerez yang merupakan putaran terakhir. Dua pengguna Yamaha YZF-R3, Marc Garcia (Halcourier Racing) asal Spanyol dan Alfonso Coppola (SK Racing) dari Italia bersaing merebut gelar juara, karena hanya terpaut empat poin saja di klasemen.


(UDA)