Balap Motor

900 Ban Dipasok ke Balap Motor PON XIX Jawa Barat

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 26 Sep 2016 12:38 WIB
komponen aftermarket
900 Ban Dipasok ke Balap Motor PON XIX Jawa Barat
900 ban terpasang di motor 125 dan 150cc Honda. FDR

Metrotvnews.com, Tasikmalaya: Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX salah satunya melombakan cabang olahraga balap motor. Ada dua jenis motor yang digunakan, berkapasitas 125 cc dan 150 cc, yang disupport dari Honda Jawa Barat.

Sedangkan untuk ban, dalam tiga hari penyelenggaraan sejak Jumat hingga Minggu kemarin (23-25/9/2016), pabrikan ban FDR menyiapkan 900 buah ban pada balapan yang berlangsung di sirkuit bukit Peusar, Tasikmalaya tersebut.

Cabang olahraga balap motor di PON XIX memperebutkan 2 medali perorangan dan 2 medali beregu. Setiap kontingen berhak mendapatkan 3 set ban yang bisa digunakan untuk latihan bebas, kualifikasi dan saat balapan.

“Dari total 900 ban yang disiapkan, sebagian ban dibeli oleh PB PON dan sebagian lainnya diberikan FDR sebagai bentuk kepedulian FDR untuk menyukseskan balap motor ini,” ujar Marketing Departement Head PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR, Irwan Setiawan dalam rilis resminya.

Ada pun jenis ban yang digunakan pada ajang balap motor PON XIX ini adalah FDR Sport MP76 dan Sport XR. Tak hanya menyediakan ban, produsen ban nasional tersebut juga menyiapkan tim teknis dan mobil servis dengan alat pengganti ban.


(UDA)