Balap Motor

Ambisi Pembalap Tuan Rumah di YCR Tulungagung 2016

Ekawan Raharja    •    Jumat, 18 Nov 2016 12:56 WIB
balap motor
Ambisi Pembalap Tuan Rumah di YCR Tulungagung 2016
Sulung Siwa berambisi menjadi yang terbaik di YCR 2016 Seri-2 Tulungagung. YIMM

Metrotvnews.com, Tulungagung: Yamaha Cup Race (YCR) 2016 seri-2 akan berlangsung di Tulungagung Jawa Timur, 19-20 November. Sebagai pembalap tuan rumah, Sulung Siwa bertekad meraih hasil terbaik. 

Berbagai persiapan terus dilakukan Sulung untuk merealisasikan ambisi tersebut. Salah satunya menyiapkan pengaturan motor yang tepat agar bisa melaju kencang di Sirkuit Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur.

"Kami perlu akselerasi power yang kuat karena ada 2 putaran putar-balik seperti tikungan terakhir Purwokerto lalu," tulis pernyataan resmi Sulung Giwa.

Nantinya, para pembalap akan menghadapi sirkuit sepanjang 900 meter. Ada 10 tikungan dengan berbagai model. Di antaranya tikungan model S, sudut tajam, serta model hair pin.

"YCR merupakan wadah yang tepat bagi rider-rider untuk meraih mimpi untuk berprestasi melalui ajang balap,” kata General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin.

Selain balapan, para pembalap yang berusia di bawah 16 tahun akan diberi couching clinic mengenai dunia motorsport. Nantinya, para peserta mendapat sesi teori dan praktik dari para pembalap senior.


(HIL)