klub dan komunitas

Byson Independent Gelar Gathering Serentak di 4 Kota

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 06 Sep 2016 10:31 WIB
klub motor
Byson Independent Gelar <i>Gathering</i> Serentak di 4 Kota
Komunitas Byson Independent rayakan serempak diempat kota. BISA

Metrotvnews.com, Jakarta: Byson Independent Satu Indonesia (BISA) mengatakan family gathering (famgath) serentak di 4 kota Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian ulang tahun ke-4 dari forum komunikasi komunitas Yamaha Byson tersebut.

BISA resmi dibentuk pada 1 September 2012, dan kegiatan kali ini diadakan pada Sabtu 3 September kemarin di Bandung, Jawa Barat; Gresik, Jawa Timur; Mamuju, Sulawesi Barat dan Sentani, Papua.

"Sudah ada 126 club yang tergabung dalam forum komunikasi BISA. Semua tersebar dari Aceh hingga Sentani, Papua. Untuk itu perayaan kita bagi-bagi ke daerah masing-masing yang siap menyelenggarakan ulang tahun BISA ini agar klub yang jauh bisa tetap merayakannya," ujar Hendra sebagai salah satu penggagas BISA.

Dari 4 kota yang melakukan perayaan famgath, acara yang di Bandung, Jawa Barat bisa dibilang terbesar diantara kota lainnya karena dihadiri sekitar 1000 biker pengguna Yamaha Byson. Namun tidak hanya club yang bernaung dibawah bendera BISA saja, melainkan klub dan komunitas pun ikut andil dalam meramaikan acara.

Banyaknya kegiatan di famgath Bandung menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengguna byson yang berdomisili di Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Lampung. Adapun isi kegiatan berupa rampak gendang, seni pencak silat hingga hiburan yang membuat para bikers enggan meninggalkan acara hingga usai.

"Tidak hanya perayaan ulang tahun, kita juga memberikan suguhan acara budaya. Karena kita sebagai bikers juga wajib melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir," ujar Ketua Acara Famgath BISA, Dutar di Bandung.


(UDA)