Pasukan Anti Teror London 'Dipersenjatai' BMW F800GS

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 23 Aug 2016 08:51 WIB
bmw
Pasukan Anti Teror London 'Dipersenjatai' BMW F800GS
Pasukan anti teror London bersama tunggangan anyarnya. Visordown

Metrotvnews.com: Pasukan anti teror dari pihak kepolisian pastilah membutuhkan reaksi cepat untuk menangani suatu kasus. Jangan sampai justru mereka bergerak lambat sampai kelokasi teror. Untuk itulah mereka tak jarang dibekali dengan kendaraan yang mudah bermanuver.

Sepeda motor diakui lebih lincah bermanuver, lihat saja pasukan polisi Indonesia yang menggunakan motor trail dari brand Jepang. Itu di Indonesia, beda lagi kalau di London, pasukan anti teror di sana menggunakan BMW.

Model F800GS jadi pilihan untuk pasukan anti teror kota London. Motor berlabur cat warna abu-abu gelap ini dapat melibas jalur off-road, rintangan hingga medan tak mulus untuk mencapai lokasi lebih cepat.

Mengutip dari Sky News, juru bicara pasukan anti teror mengatakan lalu lintas jadi kendala ketika situasi darurat terjadi. "Lihat di Paris da Belgia yang lalu lintasnya ramai, akan sedikit mengganggu," katanya.

"Menempatkan seorang pasukan sebagai pengendara dan satu lainnya sebagai penumpang akan membuat kami lebih cepat dan responsif. Kami telah melatih mereka berkendara off-road," sambung juru bicara tadi.

BMW F800GS dimodali mesin 798 cc, dua silinder segaris, berpendingin cairan, DOHC. Tenaga puncaknya mencapai 85 daya kuda dan torsi 80 Nm.


(UDA)