Balap Motor

Debut di Seri Kedua, All New CBR250RR Dominasi Podium

Ahmad Garuda    •    Senin, 22 May 2017 10:23 WIB
balap motor
Debut di Seri Kedua, All New CBR250RR Dominasi Podium
Rheza Danica Ahrens tampil mengesankan saat debut bersama All New Honda CBR250RR. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Astra Honda Racing Team akhirnya uji performa All New Honda CBR250RR di seri kedua Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) 2017. Tim ini sukses membawa All New Honda CBR250RR, dengan performa yang gemilang melalui para pembalapnya.

Rheza Danica Ahrens berhasil menyabet podium tertinggi di balapan pertama dan podium kedua pada balapan kedua. Performa gemilang ini turut dipersembahkan oleh Gerry Salim yang berhasil meraih podium ketiga di kedua balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat (21/5).

Di race pertama, Rheza memulai start pada posisi kelima. Pembalap binaan AHRT ini langsung memacu All New Honda CBR250RR untuk merebut posisi terdepan dan berhasil bertengger di posisi kedua hingga dua lap terakhir. Pemuda asal Yogyakarta itu mengubah keadaan di lap terakhir dengan menyusul pembalap di depannya dan berhasil finish di posisi pertama.

Pada balapan kedua, Rheza harus memulai balapan di posisi 9 sesuai dengan regulasi yang berlaku di IRS 2017. Dengan posisi ini, Rheza mengalami kesulitan hingga pertengahan balapan karena tertahan pembalap lain di depannya. Baru saat lap ke-6 Rheza berhasil menunjukkan performa tangguhnya sehingga berhasil menyodok ke posisi ketiga dan menyelesaikan balapan dengan meraih podium kedua.

“Persaingan sangat sengit, race pertama saya sempat tertahan di posisi kedua selama beberapa lap. Di lap terakhir saya bisa curi angin dari pembalap lain dan berhasil menyusul. Tapi sayang di race kedua saya tertahan di posisi tengah terlalu lama sehingga cukup sulit menyalip posisi terdepan,” ujar Rheza.

Sementara Gerry Salim memulai balapan dari posisi ketiga. Meskipun sempat bergeser ke posisi 8, Gerry berhasil bangkit dan meraih posisi ketiga. Gerry melanjutkan di balapan kedua dan dari posisi ketujuh. Ia menelisik ke urutan ketiga setelah menyusul satu-persatu rivalnya.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan podium ketiga di debut ini, meskipun hasilnya masih bisa ditingkatkan lagi. Saya akan berusaha lebih maksimal lagi untuk seri berikutnya, masih perlu ada beberapa penyesuaian yang dilakukan agar dapat mencapai hasil yang terbaik," ujar Gerry.


(UDA)