Motor Baru

Vespa Elegante 150 Special Edition Ambil Basis LX

Ekawan Raharja    •    Senin, 15 May 2017 18:08 WIB
vespa
Vespa Elegante 150 Special Edition Ambil Basis LX
?Vespa Elegante 150 Special Edition dikembangkan dengan mengambil basis model LX. Vespa

Metrotvnews.com: Vespa kembali meluncurkan skuter matik (skutik) edisi khusus, yakni Elegante 150 Special Edition. Skutik Italia ini dikembangkan dengan mengambil basis dari Vespa LX.

Berhubung Elegante 150 berstatus edisi khusus, terdapat beberapa perbedaan yang membuatnya berbeda dibandingkan varian LX. Hal yang paling mencolok adalah warna khusus yakni Beige Unico dan Pearl White.

Perbedaan juga tampak di penggunaan jok khusus berbahan kulit, dengan desain yang terpisah antara pengendara dan penumpangnya. Kemudian beberapa aksesoris kosmetik terpasang seperti fly screen, aksen smoke di lampu, hingga ornamen krom dibeberapa bagian body skutik.

Kemudian sektor kaki-kaki masih dibekali dengan pelek palang 12 inci. Sedangkan bannya sudah menggunakan model tubeless atau tanpa ban dalam.

Dapur pacunya masih mengandalkan mesin 150 cc tiga silinder dengan CVT. Tenaga yang dihasilkan skutik ini dikisaran 11,4 daya kuda di putaran 7.000 rpm dan torsi 11,5 Nm di putaran 5.500 rpm.

Sayangnya skutik yang dibanderol INR95,077 atau sekitar Rp19,8 juta ini hanya dipasarkan untuk konsumen di India. Namun jika tertarik dengan tampilan Elegante 150 Special Edition, konsumen di Indonesia bisa menconteknya dan diaplikasikan di seri LX.


(UDA)