Balap Motor

Ali Adrian Janji Tampil Agresif di WSS300 Portugal

Ekawan Raharja    •    Selasa, 12 Sep 2017 11:52 WIB
balap motor
Ali Adrian Janji Tampil Agresif di WSS300 Portugal
Ali Adrian akan melakoni balapan Seri ke-7 Wss 300 di Sirkuit Algarve. PART

Metrotvnews.com, Jakarta: World Supersport 300 (WSS300) akan memasuki putaran ke-7 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal. Pebalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro bertekad untuk tetap menampilkan performanya terbaiknya.

Dia bertekad untuk kembali finish di balapan kali ini seperti yang Ia lakukan di WSS300 Seri ke-6 di Sirkuit Lausitzring Jerman. Sehingga pembalap muda ini janjikan penampilan yang lebih agresif dan konsisten dengan tunggangannya Yamaha YZF-R3.

"Kami akan coba tampil maksimal di setiap sesi, dan akan coba untuk selalu tetap di rombongan depan," ucap Ali Adriansyah Rusmiputro melalui keterangan resminya.

Sirkuit Internasional Algarve yang lebih dikenal dengan Sirkuit Portimao terletak di kota Portimao, Portugal. Sirkuit ini memiliki panjang 4,592 km dengan 15 tikungan.

Ali Adrian memandang Sirkuit Algarve sebagai lintasan yang menarik karena konturnya yang naik turun. Mengingat sirkuit di Portimao tersebut agak mirip dengan Lausitzring, Ia akan mencoba lebih dahulu pengaturan motor yang pernah ia pakai pada putaran sebelumnya itu.

Kemiripan karakter seperti itu pula yang membuatnya akan kembali berlatih di sirkuit milik David Garcia yaitu Sirkuit Andalusia, Spanyol. Namun, kali ini agak istimewa karena Ali Adrian akan mengajak pebalap Spanyol untuk berlatih bersama.

"Kami akan bekerjasama dengan satu pebalap top Spanyol untuk latihan bareng di Sirkuit Andalusia," ujar Ali Adrian.

Hingga putaran ke-6, Ali Adrian Rusmiputro sudah mengumpulkan 15 poin dan berada di posisi 18 dari 42 pebalap yang berlaga di WSSP 300. Di putaran ke-6 itu Ali Adrian sudah mampu ke Super Pole 2, pertama kali pertama Ali Adrian masuk dalam sesi kedua kualifikasi yang hanya diikuti 12 pebalap.
 
Sesi kualifikasi WSSP 300 yang disebut Super Pole akan berlangsung  pada Sabtu (16/9/2017) pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB. Sementara balapan akan diselenggarakan pada keesokan pada Minggu (17/9/2017) pada pukul 11.05 waktu setempat atau jam 17.05 WIB.

Semoga Sukses Ali Adrian!


(UDA)