Motor Baru

Husqvarna juga Bisa Bangkitkan Mesin 2-Tak Injeksi

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 02 Jun 2017 13:18 WIB
husqvarna
Husqvarna juga Bisa Bangkitkan Mesin 2-Tak Injeksi
Dua motor enduro Husqvarna kini dengan mesin 2-tak modern. MCN

Metrotvnews.com: Mesin 2-tak tadinya dianggap akan segera musnah, karena tak akan mampu lolos standar emisi yang diterapkan. Namun KTM membuat terobosan, dengan menghadirkan mesin 2-tak injeksi, dan mulai digunakan di motor racikannya tahun ini.

Tapi Husqvarna yang merupakan saudara kandung KTM, kini tak ingin ketinggalan. Mereka juga mengenalkan mesin 2-tak injeksi. Pabrikan asal Swedia ini memang sudah dibeli oleh KTM, sehingga ada sharing teknologi antar keduanya.

Husqvarna mengenalkan produk enduro mereka yakni TE250i dan T300i. Kedua pabrikan ini membuat harapan bagi penggemar mesin 2-tak untuk terus menikmati lengkingan khasnya, dan pastinya memenuhi regulasi emisi.

Mesin ini memiliki dua buah injektor yang diklaim mampu menghasilkan pasokan bahan bakar yang sesuai ditiap kondisi. Sistem injeksi ini juga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan lebih efisien.

Selain itu, dengan sistem injeksi akan memudahkan pengguna mengatur setting mesin tanpa harus mengganti jetting karburator lagi. Cukup setting lewat komputer dan alat khusus untuk menyesuaikan karakter mesin.

Suspensi depan sudah mengadopsi WP Performance System, dengan ban yang menggunakan kompon lebih baik, sehingga mampu mereduksi gesekan dan membuatnya lebih kaku. Sistem pengereman dari Magura dipadu cakram GSK.


(UDA)