Motor Baru

Output Mesin Mengecil di Generasi Baru Kawasaki ZX-6R

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 21 Aug 2018 10:17 WIB
kawasaki
<i>Output</i> Mesin Mengecil di Generasi Baru Kawasaki ZX-6R
Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 punya tenaga lebih kecil. Kawasaki

Tokyo: Kelas supersport bisa dikatakan semakin tenggelam, tak seperti kelas superbike yang masih ramai peminat. Kelas menengah ini mulai kehilangan pamor, sejak munculnya motor-motor supersport bermesin 300-400 cc.

Meski begitu tetap ada asa untuk menantikan model-model terbaru dikelas ini. Setelah Yamaha memunculkan All New R6, kabarnya Kawasaki akan menghadirkan ZX-6R model 2019.

Motor ini disebutkan akan hadir pada Oktober mendatang pada ajang AIM Expo di Las Vegas, Amerika Serikat, atau Intermot di Cologne, Jerman. Namun penggemar Kawasaki harus kecewa, karena performanya justru menurun.

Dituliskan Visordown, performa menurun ini karena motor tersebut mash mengusung mesin lama. Namun karena harus mengikuti peraturan terbaru mengenai emisi, agar memenuhi standar Euro4.

Secara langsung output mesin menyusut dari 129,3 daya kuda, menjadi hanya 127,4 daya kuda. Tak hanya terjadi pada ZX-6R saja, namun semua motor yang mengikuti aturan Euro4 mengalami penyusutan tenaga mesin.

Kawasaki Indonesia sendiri menjual motor ini dengan banderol Rp299,4 juta. Motor ini punya kompetitor sesama brand Jepang seperti Yamaa YZF-R6, Honda CBR600R dan Suzuki GSX-R600.


(UDA)