Balap Motor

Yamaha Kuasai Balap Motoprix 2017 Region 2

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 20 Nov 2017 08:52 WIB
balap motoryamaha
Yamaha Kuasai Balap Motoprix 2017 Region 2
Aksi Rafid Topan menggunakan Jupiter Z1. Yamaha

Surabaya: Balap final Motoprix 2017 region 2 (Jawa) berlangsung di sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Seluruh peserta masih hijau karakter sirkuit karena masih tergolong baru dan digunakan pertama kali untuk balapan ini.

Balapan yang berlangsung akhir pekan kemarin, 19 November 2017 ini didominasi pasukan pengguna motor Yamaha. Di kelas MP2 misalnya, Rafid Topan Sucipto yang membela tim Yamaha Yamalube IRC KYT Creampie Syafina ini, saling susul dengan rider Honda Daya Trijaya, Fitriansyah Kete.

Menggunakan Jupiter Z1, Topan akhirnya berhasil finish di urutan pertama, disusul Kete di posisi kedua dan Wildan Goma, yang merupakan rekan setim Topan menempati posisi ketiga terbaik.

Berkat hasil ini, total poin klasemen yang diraih Topan selisih enam poin dari Dicky Ersa yang pada balap terakhir cuma bisa finish kelima. "Saya senang di akhir seri ini, bisa podium pertama dan berhasil menjadi juara region MP2. Terima kasih untuk keluarga, tim & seluruh sponsor," kata Ucap Rafid Topan.

Pada kelas MP1, Sulung Giwa yang berkesempatan jadi juara region harus gigit jari. Sulung yang membela tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera Racing Team ini harus puas finish diurutan keempat.

Hasil tak terlepas dari agresifnya rider tamu dari region 4 Kalimantan. Arianto Tarzan salah satu rider tamu dari tim Yamaha Cicile RRS Powerred Racing Team tersebut berhasil meraih podium tertinggi.

"Terima kasih untuk seluruh tim yang sudah berjuang memberikan hasil yang terbaik di penutup seri Motoprix ini. Kita akan mulai merancang untuk tahun 2018 agar kita siapkan lebih baik lagi," tegas Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor  Manufacturing (YIMM).


(UDA)