Peristiwa Unik

Motor Mini di Film Dumb & Dumber Lebih Mahal dari Ninja H2R

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 21 Feb 2018 14:50 WIB
peristiwa unik
Motor Mini di Film Dumb & Dumber Lebih Mahal dari Ninja H2R
Sepeda motor mini di film Dumb & Dumber dijual dengan harga fantastis. Rideapart

Houston: Masih ingat dengan film komedi Dumb & Dumber yang dirilis pada 1994 lalu? Film tersebut diperankan oleh Jim Carey sebagai Lloyd Christmas dan Jeff Daniels sebagai Harry Dunne, dua pemuda yang bodoh dan sangat bodoh.  

Ada adegan lucu di film Dumb & Dumber, yang menampilkan Christmas bersama Daniels sedang mengendarai sepeda motor mini-nya untuk berpetualang.

Dilansir Rideapart, kini motor mini tersebut sedang dilelang di e-Bay, dan yang menarik adalah dalam waktu 48 jam setelah lelang berlangsung, penawaran motor mini terus melonjak di kisaran harga USD30.000 atau sekitar Rp405 juta.

Bahkan, tawaran tersebut terus naik pada hari-hari berikutnya, dikatakan penawaran harga motor mini sampai Minggu, 18 Februari 2018 telah mencapai yang ke-100 dengan harga USD50.029.99 atau sekitar Rp675 juta. Pencapaian itu disebut melebihi harga Kawasaki Ninja H2R.

Penjualan motor mini tersebut termasuk helm, tas, dan tas kerja seperti pada film tahun 1994, meskipun semua perlengkapan tersebut bukan barang asli yang digunakan seperti dalam film. Sayangya Rideapart tidak menuglas spesifikasi motor tersebut.

Selain itu, penjualan juga mencakup surat tanda keaslian yang ditandatangani dan diaktakan, termasuk  berbagai suku cadang, seperti ban, rantai, pegangan, dan lain-lain. Menurut Rideapart, sepeda motor mini tersebut saat ini berada di Houston, Texas, Amerika Serikat (AS).

Rencananya 10 persen dari hasil penjualan akan disumbangkan ke Best Friends Animal Society yang mengoperasikan tempat perlindungan hewan peliharaan terbesar di AS, yang  menyediakan program adopsi, spay/neuter, dan pendidikan.


(UDA)