Motor Baru

Suzuki Belum Siap Masukkan V-Strom 250 ke Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 11 Nov 2017 09:52 WIB
suzuki
Suzuki Belum Siap Masukkan V-Strom 250 ke Indonesia
Suzuki Indonesia terkendala harga untuk mendatangkan V-Strom 250. Cycleworld

Jakarta: Segmen motor petualang saat ini sedang berkembang cukup signifikan, baik secara global maupun nasional. Di Indonesia baru Kawasaki dengan Versys X 250 dan Honda CRF250 Rally yang bermain di segmen ini untuk kelas pemula.

Suzuki sudah punya produknya yakni V-Strom 250, dengan mesin dua silinder segaris. Namun motor yang pakai basis mesin Inazuma itu nampaknya masih akan lama masuk Indonesia.

"Kendalanya adalah harga jual, kalau kita mau masukkan ke sini, itu kita harus negosiasi ulang dengan prinsipal. Meski modelnya disukai, tapi kalau harga tidak masuk ya susah," kata Dept. Head Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya.

Meski begitu Yohan tak menampik kalau segmen ini sedang tumbuh dan punya potensi yang bagus. "Memang tumbuhnya tidak besar, tapi penjualannya terus tumbuh," lanjutnya kepada Metrotvnews.com beberapa hari lalu.

Suzuki mengenalkan motor ini akhir 2016 lalu di Tiongkok dan Milan. Dari segi tampilan, motor ini berpostur tinggi, lampu utama tunggal berbentuk bulat, dan bentuk bodi depan menyerupai paruh burung.

Berharap saja kelak SIS menghadirkan motor petualang entry level mereka untuk Indonesia. Tentunya konsumen akan punya banyak pilihan untuk motor petualang entry level.


(UDA)