Balap Motor

Aksi Gemilang Rider Yamaha Indonesia di Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 05 Mar 2018 08:15 WIB
yamaha
Aksi Gemilang Rider Yamaha Indonesia di Thailand
Wahyu Aji kurang beruntung pada race kedua karena terkena pinalti. Yamaha

Buriram: Rider Yamaha Indonesia raih hasil gemilang pada pembuka Asia Road Racing Champhionship (ARRC) di Buriram, Thailand. Mulai dari tim pabrikan hingga tim satelit mendapatkan hasil yang baik.

Wahyu Aji Trilaksana (Underbone 150) finish di posisi ketiga pada race pertama dan finish terdepan di race kedua. Sayang karena aksinya Wahyu kena pinalti 20 detik sehingga terlempar ke  posisi sembilan.

"Karena masuk lap-lap akhir sangat krusial, saya berusaha menjaga posisi agar masuk tikungan akhir lebih awal. Namun gerakan itu dianggap manuver berbahaya," kata Wahyu.

Namun tim satelit Yamaha SND Factory mampu tempatkan Syahrul Amin diposisi kedua dan Gupita Kresna posisi delapan di race kedua. Di race pertama Gupita gagal finish, dan Syahrul finish ke delapan.

Pada kelas Asia Production 250 (AP250) justru rider tim satelit Rafid Topan (Yamaha Yamalube KYT TJM) mampu finish kelima dan ketiga pada dua race berlangsung. Rider pabrikan Yamaha Racing Indonesia baru mulai beraksi saat race kedua bahkan M. Faerozi sempat memimpin balap.

Sayangnya persaingan ketat hingga tikungan terakhir membuat posisi terus berubah. Alhasil Faerozi terlempar keposisi 13, Richard Taroreh yang  jadi rekan satu tim justru mampu mengisi posisi delapan.


(UDA)