Perlengkapan Berkendara

Trend Belanja Online Tak Kurangi Minat Konsumen ke Toko Helm

Ekawan Raharja    •    Rabu, 08 Nov 2017 16:54 WIB
perlengkapan berkendara
Trend Belanja Online Tak Kurangi Minat Konsumen ke Toko Helm
Penjualan helm di Jakarta Helmet Gallery masih didominasi transaksi di toko. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Di era saat ini jual beli barang atau apapun bisa dilakukan melalui internet (online). Bahkan untuk berbelanja perlengkapan berkendara, seperti helm, juga bisa dilakukan melalui internet.

Hanya saja untuk transaksi penjualan helm masih didominasi dengan sistem membeli langsung ke toko seperti Jakarta Helmet Gallery. Mereka para pedagang mengakui bahwa konsumen mereka masih lebih tertarik datang langsung ke toko, karena membeli ini kan soal ukuran dan selera warna.

"Kalau untuk jualan helm, masih banyak yang datang ke sini (toko) dibandingkan penjualan helm secara online. Kalau per hari saja, transaksi di toko bisa mencapai 15 unit, sedangkan online hanya 5-10 unit. Itu untuk di hari kerja, berbeda dengan akhir pekan yang lebih banyak," ujar Sales Jakarta Helmet Gallery, Fauzi, kepada Metrotvnews.com pada Rabu (8/11/2017).

Fauzi menjelaskan rata-rata para pembeli ingin membeli langsung lantaran ingin melihat barang yang dibelinya. Khususnya untuk ukuran, para pembeli ingin memastikan helm yang dibelinya pas di kepala.

"Mereka masih ingin melihat langsung. Biasanya kalau di foto dan lihat langsung tetap ada perbedaan. Apalagi kalau helm ini dipakai, mereka ingin memastikan helm yang digunakannya pas dan nyaman."

Namun bukan berarti mereka tak memasarkan produknya melalui internet. Lantaran biar bagaimana pun, Toko helm yang terletak di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya, Kebon Jeruk, Jakarta itu tetap melakukan aktifitas di market place. "Promo kami tidak ada, ikut dengan di marketplace saja," tutup Fauzi.

 


(UDA)