Industri Otomotif

Juara Mekanik Castrol Siap Tarung di Tingkat Asia Pasifik

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 09 Aug 2017 18:15 WIB
industri otomotif
Juara Mekanik Castrol Siap Tarung di Tingkat Asia Pasifik
Juara Castrol Mechanic Contest 2017 bakal wakii Indonesia di ajang internasional. Castrol

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional bisa dilakukan siapa saja dengan beragam cara. Bahkan seorang mekanik motor pun dapat mengibarkan bendera merah putih melalui kontes mekanik antar negara.

Setelah melalui proses seleksi ketat selama 4 bulan, kini gelaran Castrol Mechanic Contest 2017 masuk babak Final. 100 mekanik terbaik dari seluruh Indonesia bakal bersaing di babak final, yang rencananya berlangsung besok di Hotel JS Luwansa, Jakarta Pusat.

Sebelumnya 2.000 mekanik yang berasal dari 1.000 lebih Castrol Bike Point dan bengkel independen turut berpartisipasi dalam babak penyisihan. Di Semifinal, 1.200 mekanik yang lolos seleksi tertulis dan praktek, berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan lanjutan.

“Melalui acara ini Castrol ingin mengedukasi dan meningkatkan keahlian para mekanik serta pemilik bengkel lewat ajang kompetisi, terutama dalam hal perkembangan teknologi sepeda motor,” papar Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Lebih lanjut Deananda menjelaskan, tidak hanya sekedar kompetisi dan pelatihan semata, ajang ini juga memberikan kesempatan belajar yang besar kepada para mekanik untuk meningkatkan keterampilannya. Dan diharapkan turut meningkatkan kualitas layanan Castrol Bike Points.

Sebagai hadiah utama, dua orang pemenang yang terdiri dari mekanik dan pemilik bengkel akan mewakili Indonesia, di ajang Castrol Asia Pacific Mechanic Contest yang digelar di Bangkok, November mendatang. Nantinya mereka akan bersaing di tingkat Asia Pasifik, bersama mekanik dari 6 negara untuk menjadi yang terbaik.

"Kompetisi ini akan menjadi bukti bahwa kualitas mekanik dari Castrol Bike Point Indonesia mampu bersaing dengan negara lain, sekaligus memberikan pengalaman dalam kompetisi di tingkat internasional."

Politeknik Manufaktur Astra (Polman ASTRA) masih dipercaya menjadi tim juri serta penentu standar kompetisi tahun ini. Perwakilan tim juri POLMAN ASTRA, Rahayu Budi Prahara menjelaskan, tema utama yang diangkat tahun ini adalah motor matic. Tujuannya agar mekanik dapat terus mengikuti tren dan kebutuhan konsumen saat ini.


(UDA)