Komponen Aftermarket

Zeneos Siapkan Ban Balap Khusus buat Negara Tetangga

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 13 Jul 2017 17:10 WIB
gajah tunggal
Zeneos Siapkan Ban Balap Khusus buat Negara Tetangga
Proses riset ban Zeneos Victu melibatkan tim balap Yamaha YY Pang Malaysia. Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen ban nasional PT Gajah Tunggal Tbk (GT) sudah sukses dengan menghadirkan ban balap untuk motor lewat IRC Fasti Series. Kini GT sedang menjajaki negara tetangga, yakni Malaysia dan Filipina untuk riset ban balap.

Berbeda dengan Indonesia, GT justru bakal menyodorkan brand Zeneos untuk dua negara tersebut. "Supaya tidak bentrok antara IRC dan Zeneos," kata Dodiyanto, Product Development Manager GT lewat pesan singkatnya.

Selain itu arena balap juga menjadi arena tepat untuk ajang pamer teknologi dan brand image. Wajar saja karena arena balap butuh ban dengan kualitas tinggi dan grip mumpuni.

Alasan lain soal penggunaan brand Zeneos juga karena merek ini sudah punya nama. "Ekspor produk kita ke Malaysia dan Filipina juga besar," lanjutnya.

Zeneos versi balap ini diriset bersama-sama dengan tim Yamaha YY Pang Malaysia di sirkuit Speedway Plus Karting, Malaysia. "Risetnya sudah setengah matang-lah," ujar pria yang selalu berkacamata hitam ini.

Soal nama ban balap barunya, Dodiyanto saat ini belum memberikan nama pasti hingga waktu peluncurannya. Namun bocorannya akan diberi nama Zeneos Victu.


(UDA)