Industri Otomotif

Terganjal Emisi, Honda Stop Produksi CBR250R dan CBR150R

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 30 Sep 2017 13:39 WIB
honda motor
Terganjal Emisi, Honda Stop Produksi CBR250R dan CBR150R
Kedua motor ini akan masuk pasar India lagi dalam versi baru. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Motor sport CBR Series khususnya bermesin 150 cc dan 250 cc, resmi dihentikan produksinya oleh Honda Motorcycle & Scooter India. Keduanya tak mendapatkan update untuk memenuhi standar emisi di sana.

Selain itu, kedua motor ini nampak kurang diminati masyarakat setempat. Sejak 1 April 2017, tak ada satu pun motor yang diproduksi, dan tinggal menghabiskan stok yang ada saja.

Malah kedua motor ini diberkan program khusus pada akhir Maret lalu agar cepat habis. Honda India pun memberikan diskon lumayan besar, dan sudah mencabutnya dari daftar produk mereka di website resmi sejak April lalu.

Pabrikan asal Jepang mengatakan meski sudah berhenti produksi dan dijual, keduanya akan kembali lagi kepasaran. Dari sebuah sumber, motor akan hadir versi baru yang sudah mendapatkan update fitur dan teknologi modern.

"Maju kedepan, ada rencana kami untuk kembali kesegmen ini. Namun terlalu cecpat untuk mengungkapkannya secara mendetail," kata juru bicara Honda India.

CBR150R rilis pertama kali tahun 2012 dan CBR250R tahun 2011. Keduanya masih model lampu tunggal, yang sudah lama tak dijual di Indonesia. Dan bisa jadi, keduanya akan kembali dengan model yang mirip untuk pasar Indonesia.


(UDA)