Perlengkapan Pembalap

13 Pembalap Dunia Populerkan Helm Produksi Nasional

Ahmad Garuda    •    Senin, 26 Feb 2018 06:46 WIB
perlengkapan pembalap
13 Pembalap Dunia Populerkan Helm Produksi Nasional
Pembalap dunia tak ragu menggunakan helm produksi Indonesia. Dok MGP

Jakarta: Mmepopulerkan sebuah brand nasional di dunia, memang bisa dilakukan dengan ragam cara. Namun untuk melakukannya melalui pengetesan langsung, tak banyak brand yang bisa melakukannya. Tapi KYT sebagai produsen helm nasional, mampu membuktikannya lewat ajang balap dunia.

Mereka tak ragu menancapkan brand mereka di ajang balap dunia melalui beberapa pembalap ternama. Bahkan beberapa di antaranya, sudah membuktikan performanya menjadi pembalap juara.

"Kami memilih pembalap bukan sekadar pilih. Namun juga melihat sejauh mana kiprah atau upaya mereka dalam perjalanan karirnya. Untuk balap dunia, kami memilih pembalap yang memang punya andil besar dalam hal teknis. Karena keikutsertaan kami di ajang balap dunia ini, tak hanya berkaitan dengan brand awareness, juga berkaitan dengan technical services dan riset," klaim CEO PT Tara Group, Henry Tedjakusuma kepada medcom.id beberapa waktu lalu.

Pembalap yang mereka dukung tentunya mulai dari pembalap nasional yang berlaga di ajang balap dunia, seperti Gerry Salim yang menjadi jawara di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Kemudian sebelumnya juga pernah mendukung Rafid Topan Sucipto di Moto2 2013.

Sementara pembalap yang mereka andalkan di kelas paling bergengsi ajang balap dunia adalah Aleix Espargaro dari tim Aprilia Gresini Racing dan Xavier Simeon dari tim Avintia Racing. Keduanya merupakan pembalap senior, namun Simeon baru tahun ini naik ke kelas balap MotoGP.

Berikut daftar pembalap yang menggunakan helm produksi nasional yaitu KYT, di ajang balap dunia:

Kategori MotoGP:
-MotoGP: Aleix Espargaro dan Xavier Simeon
-Moto2: Simone Corsi, Andrea Locatelli, Fabio Quartararo dan Isaac Vinales
-Moto3: Jaume Masia

Kategori Spanish championship:
-Moto3: Manuel Pagliani dan Gerry Salim
-Moto2: Dimas Ekky

Kategori WSBK:
European Superstock: Mike Jones
Stock 1000 Endurance: Luca Marconi
World Superbike: Xavi Fores


(UDA)