EICMA 2017

Skuter 400 cc BMW Curi Perhatian di EICMA 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 16 Nov 2017 13:18 WIB
bmw
Skuter 400 cc BMW Curi Perhatian di EICMA 2017
BMW C400X punya desain unik. Carscoops

Milan: BMW Motorrad mulai melirik motor-motor bermesin kecil sejak beberapa tahun lalu. Kehadiran G310R jadi salah satu bukti ketertarikan pabrikan Jerman itu untuk meramaikan pasar motor bermesin kecil.

Tak hanya lewat G310R yang merupakan tipe sport, mereka pun menghadirkan skuter bermesin kecil, yang sebenarnya cukup besar juga, dengan dapur pacu 400 cc di gelaran EICMA 2017 di Milan, Italia.

Skuter bernama C400X ini jadi daya tarik pengunjung pada pameran motor terbesar tersebut. Apalagi desain skuter ini cukup nyentrik, yang justru seeprti membawa garis desain GS Series, yang merupakan motor petualang BMW.

Sekilas mengenai motor ini, C400X dilengkapi dengan layar display LCD 6,5 inci, koneksi dengan ponsel pintar lewat BMW Motorrad Connected App, grip dan jok dengan penghangat, bagasi luas dan banyak lagi.

Desain wajahnya sepintas mirip GS Series, dengan lampu utama asimetris yang sudah dilengkapi DRL. Lalu ada sedikit tonjolan di bawah lampu yang menyeruapai paruh burung.

Secara spesifikasi, motor ini akan menjadi kompetitor dari Yamaha Xmax 400 yang belum lama ini hadir untuk pasar Eropa. Ada yang berminat? Semoga saja skuter ini juga hadir untuk pasar Indonesia.


(UDA)