Motor Baru

Ini Dia Wujud Motor Adventure Mini Milik BMW

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 05 Oct 2016 11:16 WIB
bmw motorrad
Ini Dia Wujud Motor Adventure Mini Milik BMW
Mini GS dengan basis G310R tengah diuji coba. Morebikes

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu, BMW Motorad menyatakan sedang menyiapkan motor adventure mini GS. Penampakan motor itu pun terlihat jelas kali ini, ya motor ini berbasis dari G310R, motor bermesin paling kecil dari pabrikan Jerman tersebut.

Motor ini tertangkap kameran di kawasan Trento, Italia saat sedang menjalani sesi uji coba. Untungnya motor ini sedang dalam posisi parkir, jadi fotonya pun cukup jelas terlihat.

Sosok G310R terlihat jelas dari bentuk lampu, lalu menyesuaikan fungsi adventure. Motor ini memiliki fender depan model gantung, behel belakang sekaligus bracket untuk top box, suspensi upside down, engine guard, ban dual purpose dan sasis tralis.

Pelek menggunakan casting wheel palang lima berdiameter 19 inci untuk bagian depan. Sudah pasti jantung mekanisnya mengusung silinder tunggal, yang merupakan pengembangan bersama dengan TVS.

Meski berbasis G310R, tentunya akan ada perbedaan spesifikasi teknis untk menyesuaikan dengan kebutuhannya. Apakah kelak motor ini akan masuk pasar Indonesia yang sedang berkembang segmen adventure-nya atau tidak sama sekali?


(UDA)