Komponen Otomotif

Bendix Luncurkan Brake Pad, Berteknologi Rem Pesawat

Ekawan Raharja    •    Jumat, 14 Jul 2017 13:22 WIB
komponen otomotif
Bendix Luncurkan Brake Pad, Berteknologi Rem Pesawat
Kampas rem Bendix aplikasikan teknologi kampas rem pesawat terbang. Bendix

Metrotvnews.com, Jakarta: Bendix merupakan produsen kampas rem untuk pesawat terbang. Namun mereka kini mulai memproduksi kampas rem untuk sepeda motor.

Menurut keterangan resminya, Bendix menilai rem merupakan bagian terpenting di sepeda motor. Di kecepatan tinggi, sektor pengereman bekerja sangat keras untuk dapat menahan laju kendaraan. Untuk itu diperlukan kapas rem yang berkualitas baik.

Produsen kampas rem asal Amerika Serikat ini mengaplikasikan teknologi rem di pesawat terbang. Mereka menggunakan bahan dasar keramik dicampur dengan serat perunggu.

Selain itu racikan ini di klaim tidak merusak piringan rem dan tahan panas. Sehingga rem akan lebih pakem dan juga membuat bikers lebih nyaman berkendara.

Bendix menyediakan kampas rem untuk berbagai jenis sepeda motor, mulai dari skuter matik hingga model sport. Konsumen bisa membeli kampas rem ini dengan harga mulai dari Rp50 ribu hingga Rp150 ribu.

Bendix hingga saat ini masih memproduksi kampas rem untuk pesawat. Contoh saja BOEING 747 juga menggunakan kampas rem produksi mereka.


(UDA)