Balap Motor

Andi Gilang Siap Beraksi di Lintasan MotoGP

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 17 May 2017 16:47 WIB
balap motor
Andi Gilang Siap Beraksi di Lintasan MotoGP
Andi Gilang #34, raih hasil positif pada seri perdana. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Seri kedua Moto3 CEV Junior World Championship, akan kembali berlanjut di sirkuit Le Man, Peranscis akhir pekan nanti, 20-21 Mei 2017. Sirkuit ini jadi salah satu arena pertarungan pembalap MotoGP.

Sirkuit ini bukanlah lintasan yang mudah, berkarakteristik stop and go. Banyaknya pengereman dan tuntutan akselerasi untuk cepat keluar dari tikungan membutuhkan setelan motor yang tepat dan sangat menguji konsentrasi serta fisik.

"Bagi saya, balapan ini istimewa. Saya bersemangat karena jadwal balapan berbarengan dengan kejuaraan dunia MotoGP. Saya juga senang akan balapan di sirkuit historis seperti Le Mans. Ini akan menjadi pengalaman yang positif," kata Gilang.

Pada seri perdana, Gilang menunjukkan karakter kuat dengan mampu meraih posisi finish 11. Padahal dirinya mengawali balap dengan kondisi tak memuaskan. Hasil tersebut menjadi modal positif menjelang seri kedua nanti.

"Seri ini juga akan penuh dengan tantangan, karena kami hanya punya dua sesi pada Jumat. Meski hanya ada sedikit waktu untuk beradaptasi dengan sirkuit, tapi saya akan berusaha untuk mencetak hasil terbaik akhir pekan ini," ujarnya lagi.

CEV International Championship akan digelar sebanyak 8 seri untuk Moto3 Junior World Championship yang diikuti Andi Gilang dan 7 seri untuk Moto2 European Championship yang diikuti Dimas Ekky Pratama. Seri kedua di Le Mans akhir pekan nanti hanya khusus memperlombakan balap kelas Moto3 saja.


(UDA)