Perlengkapan Berkendara

Ini Makna Motif Helm Valentino Rossi di Mugello?

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 05 Jun 2017 11:07 WIB
valentino rossi
Ini Makna Motif Helm Valentino Rossi di Mugello?
AGV milik Rossi berwarna hijau bertemakan sepakbola. MCN

Metrotvnews.com: Meski gagal memenangi MotoGP Mugello, Italia pada Minggu (4/6/2017), Valentino Rossi tetap tampil beda. Rider tuan rumah itu menggunakan helm AGV dengan motif yang tak biasa.

Sudah seperti tradisi, di setiap seri balap yang digelar di tanah kelahirannya, Rossi menggunakan helm dengan grafis berbeda. Usut punya usut, ternyata ada makna tersendiri dalam penggunaan helm dengan grafis karya Drudi Performance tersebut.

Tema sepakbola terlihat di grafis helm, warna hijau mendominasi digambarkan sebagai lapangan sepakbola. Bagian atas terdapat gambar kartun Rossi yang memegang bola.

Sedangkan bagian belakang terdapat tulisan, Un Capitano..C'e Solo Un Capitano! dengan latar warna bendera Italia. Grafis itu dipersembahkan untuk sahabatnya, Fransesco Totti, yang pensiun bermain sepakbola dari AS Roma tahun ini.

Kemudian angka 469, angka ini merupakan penggabungan nomor start Rossi yakni 46, dengan nomor start Nicky Hayden 69. Ya semua peserta MotoGP melakukan penghormatan untuk Hayden, yang beberapa waktu lalu meninggal usai tertabrak mobil.

Sayangnya hasil balap tak terlalu menggembirakan. Rossi hanya mampu finish keempat, terlebih dirinya masih menahan sakit lantaran cidera yang didapatnya saat bermain motocross.


(UDA)