Persiapan WorldSS300 2018

Galang Hendra Tunggu Keputusan Yamaha

Ahmad Garuda    •    Minggu, 05 Nov 2017 15:28 WIB
balap motor
Galang Hendra Tunggu Keputusan Yamaha
Galang Hendra Pratama menunggu keputusan Yamaha untuk kelanjutan karir balapnya di WSS300. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Galang Hendra Pratama akhirnya resmi masuk sebagai salah satu pembalap utama Yamaha bLU cRU Eropa. Namun hingga saat ini Ia belum mendapat kabar terbaru dari Yamaha tentang keikutsertaannya di ajang balap WSS300 2018.

"Saya sendiri belum tahu seperti apa proses awalnya nanti, yang jelas saat ini belum diberi tahu secara detail. Baik itu dari Yamaha Indonesia maupun dari Yamaha Eropa. Namun saya akan melakukan persiapan yang terbaik, agar fisik tetap terjaga dan bisa lebih cepat beradaptasi dengan ajang balap ini secara full musim, klaim Galang.

Pembalap berusia 18 tahun itu pun merasa sangat bangga, karena Ia tak perlu mengikuti sesi seleksi bersama 11 pembalap dunia lainnya untuk mendapatkan tiket ke kelas World Supersport Championship 300 2018. Itu berkat kemenangan yang Ia raih di seri Jerez.

Saat dikonfirmasi kepada pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang dijawab langsung GM Aftersales & Sparepart YIMM, Muhammad Abidin dalam pelaksanaan Yamaha sunday Race pada Minggu (5/11/2017).

"Yang mengumumkan nama Galang itu kan Yamaha Eropa, ya secara otomatis yang harus memberikan konfirmasi tentang langkah-langkahnya sebelum mengawali musim balap 2018, ya Yamaha Eropa. Kalau di Yamaha Indonesia, saya tak ingin berbicara banyak. Biar saja prinsipal nanti yang membocorkan seperti apa langkah Galang di ajang kejuaraan dunia musim pertamanya."

Hal lain yang menjadi perhatian Galang adalah soal tim yang bakal menaunginya nanti. Mengingat ada 4 tim yang berada di bawah Yamaha bLU cRU Eropa.

"Saya sudah merasa cocok dengan karakter orang-orang yang ada di MotoX Racing. Paling tidak, saya berharap agar mendapat tempat di tim itu lagi untuk musim depan," pungkas Galang.


(UDA)