Motor Baru

Yamaha Smax 155 Rilis di Taiwan, Tampang Mirip Tmax

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 05 Oct 2017 12:39 WIB
yamaha
Yamaha Smax 155 Rilis di Taiwan, Tampang Mirip Tmax
Yamaha Smax 155 tersedia versi ABS dan non ABS. Motosaigon

Metrotvnews.com: Yamaha merilis produk terbaru untuk pasar Taiwan, yakni skutik Yamaha Xmax 155, yang hadir dalam dua versi, ABS dan non ABS. Model terbaru ini punya desain yang jauh beda dibandingkan generasi sebelumnya.

Model terbaru ini punya desain wajah yang sepintas mirip dengan skutik flagship Yamaha, yakni Tmax. Lampunya sudah LED, dengan kawalan daytime running light ditepi rumah lampunya. Mengingatkan Tmax keluaran baru.

Bergeser menuju buritan, desain skuter khas Taiwan kental disini. Bagian belakangnya meninggi dan bodinya tebal. Jarak roda belakang dengan fender pun jadi terlalu jauh. 

Motor ini mengusung mesin 155cc, yang kabarnya basisnya mirip dengan Nmax atau Aerox di Indonesia. Otomatis sudah berteknologi Bluecore dengan VVA, output tenaga dan torsi pun tak jauh beda.

Smax 2018 dibanderol dengan harga setara Rp41 jutaan untuk versi non ABS, dan Rp46,2 jutaan untuk versi ABS. Pilihan warna yang ditawarkan dominan matte (doff), seperti yang sedang tren saat ini.

Smax 155 terbaru ini kecil kemungkinan hadir untuk pasar Indonesia. Pasalnya Yamaha sudah punya Nmax 155 dan Aerox 155, yang bermain dikapasitas mesin yang sama.


(UDA)