Indoclub Champhionship 2018

GI-JOE Racing Team Siap Bersaing di Indoclub Champhionship 2018

Kautsar Halim    •    Jumat, 09 Mar 2018 18:08 WIB
klub motorsuzuki
GI-JOE Racing Team Siap Bersaing di Indoclub Champhionship 2018
Skuat GI-JOE Racing Team. (Foto: Humas GI-JOE)

Jakarta: GSX Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) secara resmi memperkenalkan tim balap motornya yang bernama GI-JOE Racing Team (GRT). Sesi perkenalan berlangsung meriah di Jakarta Sky Garden City (Ferris Wheel), AEON Mall Cakung, Jakarta, Kamis 8 Maret.

Dalam acara tersebut, GRT juga mengumumkan bakal melakoni debut berkompetisi melalui ajang Indoclub Champhionship 2018. Event tersebut rencananya akan digelar sebanyak empat seri di tiga kota, yakni Bogor, Semarang, Subang.

M. Ichsan selaku Manager GRT memaparkan, tim beserta motornya sudah siap untuk menggeber lintasan. “Berbagai persiapan sudah kami lakukan. Misalnya untuk ramuan engine, kami bekerja sama dengan Duta Motor Sport, Bekasi," kata pria yang berprofesi sebagai wartawan tersebut.


Klik: Indonesia Terlambat Bikin Mobil Nasional


Sesuai dengan kepanjangannya, mayoritas anggota GI-JOE memang diisi oleh para jurnalis otomotif yang memiliki motor Suzuki GSX. Di antara mereka ada memiliki latar belakang sebagai pembalap yang tentu paham dengan tunggangan roda dua atau kendaraan lainnya. Jadi, meski menjadi pendatang baru di arena balap, GRT diyakini bisa bersaing.

GRT akan menurunkan pembalap andalannya, Yudi Kurniawan atau yang lebih dikenal dengan panggilan Maleha. Nantinya, ia akan tampil di kelas Cornering One Make Race Suzuki GSX 150cc Komunitas.

"Saya dan tim akan mencoba free practice terlebih dahulu. Selain untuk memperoleh data teknis motor, sesi tersebut juga bermanfaat memperkuat kekompakan tim. Semoga kami bisa mencetak prestasi sebaik mungkin," ujar Maleha.


Klik: Motul jadi Partner Teknis Ural Motorcycle


Partisipasi GRT di arena balap mendapat sambutan hangat dari Deny Wajonk selaku Ketua Penyelenggara Indoclub Championship 2018. Kehadiran mereka dianggap menarik perhatian karena belum pernah ada tim balap motor yang berbasiskan para wartawan.   

“GRT akan membuat balapan ini lebih berwarna dan memberikan banyak kontribusi dalam kemajuan dunia balap Indonesia," kata Deny.

Seri I Indoclub Championship 2018 akan berlangsung pada 25 Maret di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat. Seri II di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Seri III di Sirkuit Gerry Mang, Subang, Jawa Barat. Kemudian, seri penutup akan kembali bergulir di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.







 


(UDA)