Recall Motor

Tutup Tangki Bermasalah, Honda Recall Ribuan CBR1000RR

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 28 Nov 2017 10:24 WIB
honda motor
Tutup Tangki Bermasalah, Honda <i>Recall</i> Ribuan CBR1000RR
CBR10000RR 2017 terkendala tangki yang bisa disusupi air. Asphalt and Rubber

Washington: Superbike anyar Honda yakni CBR1000RR model 2017 diinformasikan harus ditarik kembali dari peredaran. Motor bermesin 1.000 cc ini harus di-recall karena ada masalah di bagan tangki bahan bakar.

NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) merilis masalah tersebut karena kesalahan desain di tutup tangki dan leher lubang pengisian bahan bakar.

Terdapat celah antara tutup tangki dan leher yang bisa memberi jalan untuk air masuk kedalam. Tentu bahan bakar yang bercampur air akan membuat motor mogok dan bisa menimbulkan karat pada tangki.

Sebanyak 2.442 unit CBR1000RR termasuk varian lainnya macam CBR1000RR SP termasuk didalamnya. Honda akan menginfokan para pemilik untuk segera membawa kebengkel.

Honda akan melakukan penggantian tangki dengan yang sudah mendapat perbaikan, dan tanpa biaya. Belum diketahui apa unit yang sama di Indonesia juga terkena recall, karena sama-sama dirakit di Jepang.

PT Astra Honda Motor merilis superbike ini dengan banderol Rp599 jutaan pada Agustus lalu. Motor ini dijual khusus lewat jaringan dealer Big Wing yang ada disepuluh lokasi.


(UDA)