Komunitas

HUT Kedua JMC Sambangi Danau Toba

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 03 Apr 2018 07:14 WIB
yamaha
HUT Kedua JMC Sambangi Danau Toba
JMC rayakan hari jadi di Danau Toba, Sumatera Utara. JMC

Jakarta: Journalist Max Community (JMC) mencapai usia kedua tahun pada Maret 2018. Kumpulan jurnalis pengguna skuter Maxi Yamaha ini pun memperingati hari jadinya di Danau Toba, Sumatera Utara, akhir pekan lalu.

Istimewa karena JMC mendapatkan dukungan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan sekaligus mengikuti kegiatan Maxi Yamaha Tour de Indonesia dan peluncuran Yamaha Lexi untuk wilayah Sumatera Utara.

Setelahnya, JMC mulai bergerak menuju Danau Toba melalui Brastagi, Paropo dan finish di Debang Resort, Silalahi. "Kami sangat bersyukur bisa merayakan HUT JMC kedua dengan keindahan alam Sumatera Utara," kata Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC. 

Selain acara yang sudah disebutkan diawal, pada hari kedua JMC juga mengikuti kegiatan Maxi Yamaha Day Medan. Disini ikut berkumpul beragam komunitas pengguna skuter Maxi Yamaha.

JMC yang terbentuk 26 Maret 2016 terbentuk oleh keinginan 14 orang jurnalis pengguna Nmax untuk menyatukan visi dan misi, sekaligus sebuah wadah komunitas sebagai sesama pengguna motor satu jenis yakni Nmax. Kini JMC sudah punya 24 anggota.

"Awal terbentuk bernama Journalist Nmax Community, lalu seiring bertambahnya varian Maxi lainnya, kami sepakat mengganti nama jadi JMC agar bisa mewadahi jurnalis pengguna Maxi Yamaha lainnya," pungkas Ikhsan.


(UDA)