Motor Baru

Skuter Mungil Suzuki Asal India, Unjuk Gigi di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 30 May 2018 15:01 WIB
suzuki
Skuter Mungil Suzuki Asal India, Unjuk Gigi di Indonesia
Suzuki Access 125 mash cek respon pasar Indonesia. Suzuki

Jakarta: Selain memboyong Intruder 150 untuk untuk tes pasar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memboyong sebuah skutik Access 125. Seperti halnya Intruder 150, skutik satu ini juga diboyong langsung dari India.

Skutik ini muncul disalah satu sudut booth Suzuki di arena Jakarta Fair Kemayoran yang sedang berlangsung saat ini. Skutik satu ini merupakan versi terbaru dari Access 125, skutik ini sendiri pertama kali muncul tahun 2012 silam.

"Kita lagi tes pasar saja sih, melihat seberapa bagus respon untuk produk ini. Jika ada permintaan, kita akan pelajari dan bisa saja dijual juga di sini," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS beberapa waktu lalu kepada Medcom.id.

Soal desain, skutik mungil ini sangat khas skutik perkotaan di India. Bentuknya lebih mengarah retro, ya mirip Vespa jadul. Lampu utamanya cenderung bulat, bodi depan tebal dan besar. Dari samping skutik ini terlihat gendut.

Desain keseluruhan skutik ini terlihat sangat membulat, jelas ini bukan selera konsumen Indonesia yang suka desain agresif dan sporty. Pelek yang diusungnya pun cukup kecil, dengan desain palang lima yang terlihat biasa.

Spesifikasi mesinnya 124cc paduan piston 52,5 mm dan stroke 57,4 mm, SOHC, 2 valve dengan pendingin udara. Tenaganya mencapai 8,5 daya kuda, dengan torsi 10,2 Nm. Cukup untuk penggunaan sehari-hari di kota.

Kira-kira cocok tidak untuk pasar Indonesia?


(UDA)