Aksesoris Motor

Nantinya, Jam Tangan Apple Bisa Menyalakan Mesin Motor

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 13 Jul 2015 09:41 WIB
oto aksesoris
Nantinya, Jam Tangan Apple Bisa Menyalakan Mesin Motor
Jam tangan pintar Apple dengan fitur pengaman sepeda motor bisa diaktifkan secara otomatis/Autoevolution

Metrotvnews.com: Apple membuat jam tangan pintar untuk pengendara sepeda motor, yang dilengkapi dengan sistem keamanan kendaraan, dan bisa menggantikan fungsi kunci untuk menyalakan mesin motor.
 
“Ini perangkat teknologi yang punya kekuatan khusus, dan di masa depan sepeda motor akan dilengkapi sistem komunikasi bluetooth, yang bisa dihubungkan ke smartphone atau smartwatch. Bahkan bisa menghidupkan mesin sepeda motor tanpa kunci,” kata Tim Cook CEO perusahaan Apple.
 
Sistem pengaman tambahan untuk sepeda motor ini, nantinya akan terhubung secara pararel dengan kunci motor, sehingga dapat difungsikan untuk menyalakan dan mematikan mesin motor dari jarak jauh, dengan kekuatan baterai yang tahan lama.
 
Teknologi pengaman jam tangan ini bisa secara otomatis mematikan fitur kendaraan, dan mengaktifkan sistem alarm, sehingga pengendara bisa langsung turun meninggalkan motornya dengan aman.

Sayangnya, jam tangan pintar keluaran Apple yang telah diluncurkan pada September tahun lalu masih menjadi misteri. Karena sedikitnya informasi mengenai detail produk ini, termasuk ketersediaan dan harga jual di pasaran. Bahkan banyak pertanyaan yang beredar, apakan Apple benar-benar akan berinvestasi di sistem pengaman untuk kendaraan roda dua? Kita lihat saja nanti.
(UDA)