Balap Motor

Optimisme Tim Pengguna CBR250RR Jelang Seri Perdana IRS

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 16 Mar 2017 11:02 WIB
Optimisme Tim Pengguna CBR250RR Jelang Seri Perdana IRS
Tim Trijaya, Jayadi dan Golden ramaikan pengguna All New CBR250RR untuk balap. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Bandung: Kejuaraan balap kelas nasional Indospeed Race Series (IRS) akan segera berlangsung akhir pekan ini, 18-19 Maret 2017. Berbagai tim peserta sudah menyiapkan diri untuk ikuti kelas ini, tak terkecuali tim balap Honda pengguna All New CBR250RR.

Meski ini untuk pertama kalinya motor sport 250cc itu turun balap nasional secara resmi, mereka mengaku optimis dan siap menghadapi seri perdana IRS 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor.

"Kita optimis dengan motor ini, sejak pertama coba motor standarnya pun pembalap kita sudah suka," ujar Ahmad Jayadi dari tim Daya Honda Showa VRossi Nissin FDR Jayadi Racing Team beberapa waktu lalu.

Hal yang sama juga dirasakan oleh tim Honda Daya Trijaya. "Sama seperti Jayadi, namun kita sedikit ketinggalan dari kompetitor karena mereka sudah lebih dulu, mungkin kita diawalnya perlu adaptasi dan riset," beber Rudi Hadinata, selaku Manajer tim.

Sedangkan Pepen Purnama dari Honda Daya Golden Racing Team mengaku cenderung baru di kelas 250cc ini. "Kita sering main pemula dan standar IRS, secara potensi motor ini bagus untuk pembinaan dan untuk balap Asia karena basis motor sport," ujarnya.

Rudi menambahkan, kendala pengguna motor ini adalah komponen balapnya yang masih minim. "Seperti ECU saja belum ada, karena kecanggihan motor ini seperti throttle by wire jadi harus dibuatkan khusus," urainya.

Namun melihat hasil yang diraih Astra Honda Racing Team saat tes pramusim Asia Road Racing Championship di Malaysia, rasanya hanya tinggal menunggu pembuktian bagi motor ini untuk bicara banyak dilevel nasional.

(GUS)