Motor Baru

Motor Petualang Mini Honda Rilis di Tiongkok

   •    Selasa, 01 Nov 2016 10:15 WIB
honda
Motor Petualang Mini Honda Rilis di Tiongkok
CBF190X sasar segmen touring entry level. Motomalaya

Metrotvnews.com: Demam adventure/touring bike tengah melanda dunia.  Untuk menyiasati kondisi itu, pabrikan sempat berlomba-lomba menciptakan motor adventure berkubikasi besar. Namun kini trennya sudah berubah. Pabrikan justru mulai menyasar motor jenis adventure dengan kubikasi mesin kecil. Terbaru adalah CBF190X dari Honda yang rilis di Tiongkok.

Motor petualang mini ini dikenalkan dalam ajang China International Motorcycle Trade Exhibition di kota Chongqing. Motor ini akan melengkapi varian CB190R dan CBF190R, untuk produk di bawah 200cc.

Tampilan ala motor penjelajah sangat kental dengan postur jangkung, bodi depan ala paruh bebek, windscreen, hingga jok besar dan luas. Penampilan adventure bakal makin lengkap dengan penambahkan box untuk bawa barang bawaan.

Motor ini mengusung jantung mekanis 184cc, SOHC, silinder tunggal dengan pendingin udara. Tenaganya mencapai 15 daya kuda, dengan torsi 14,9 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Motor dengan nama Fighter Hawk ini berbobot 148 kilogram. Tapi untuk saat ini Fighter Hakw hanya diluncurkan hanya untuk pasar Tiongkok.


(HIL)