EICMA 2017

Ninja H2 SX, Motor Turing dengan Supercharged

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 08 Nov 2017 12:34 WIB
kawasaki
Ninja H2 SX, Motor Turing dengan Supercharged
Kawasaki Ninja H2 SX puaskan hasrat turing dengan motor bertenaga. Kawasaki

Metrotvnews.com: Setelah meunculan teaser video dengan suara mesin supercharged, lalu bocoran-bocoran gambarnya, akhirnya sosok motor turing Kawasaki muncul di EICMA, Milan, Italia. Motor ini resmi menyandang nama Ninja H2 SX.

Dibangun sebagai motor sport-tourer, motor ini hadir dengan dua varian, Ninja H2 SX dengan warna hitam dan Ninja H2 SX SE dengan warna hijau. Motor ini jadi yang pertama usung panel instrumen TFT dari Kawasaki.

Urusan spesifikasi jelas gahar, mesin 998 cc empat silinder segaris dengan sokongan pemampat udara membuatnya bertenaga 201 daya kuda. Teknologi elektroniknya pun update dengan inertial measurement unit (IMU).

IMU ini terkoneksi dengan cornering ABS, traction control dengan tiga setingan, cruise control sebagai standar. Motor ini juga dilengkapi dengan cornering lamp, yang akan menyala ketika motor menikung kesatu sisi.

Soal desainnya, motor ini masih kental Ninja H2, lampu tunggal ditengah diapit sirip-sirip udara. Kemudian positioning lamp berbentuk seperti tarik di atas lampu utama.

Lantas apakah motor ini akan masuk pasar Indonesia? Besar kemungkinan iya, mengingat ketika kehadiran Ninja H2 pertama kali di dunia, tak butuh waktu lama untuk sosoknya diresmikan di pasar nasional.


(UDA)