Ingin Ubah Mindset, Alasan Federal Oil Konsisten di Moto2

Ahmad Garuda    •    Selasa, 24 Oct 2017 19:15 WIB
Ingin Ubah Mindset, Alasan Federal Oil Konsisten di Moto2
Federal Oil konsisten bekerja sama dengan Gresini Racing untuk ubah mindset orang. Gresini Racing

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompetisi balap MotoGP dan kategori pendukungnya seperti Moto2, memang jadi pilihan banyak brand untuk memperluas merek yang mereka usung. Tak terkecuali bagi perusahaan pelumas asal Indonesia yaitu Federal Oil yang ingin mengubah mindset orang terhadap mereka.

Lantaran selama ini pandangan orang terhadap Federal Oil adalah sangat dekat dengan Honda. Nah dengan konsistensi mendukung ajang balap dan menjadi sponsor utama sebuah tim yang bisa dibilang punya pengalaman tinggi, image mereka perlahan mulai lekat dengan dunia racing atau dunia balap.

Tahun ini merupakan tahun keenam kerja sama mereka dengan tim balap asal Italia itu. Meski hanya mendukung satu pembalap setiap tahun di kelas ini, namun mereka cukup konsisten membawa menampilkan brand yang notabene kental nuansa merah putih di sana.

"Kami sangat senang bisa terus menjalin kerja sama dengan tim Gresini Racing di kelas Moto2 dan konsisten selama 6 tahun berjalan ini. Tujuan utama kami adalah membawa nama bangsa dan juga mengubah mindset orang terhadap brand ini. Kalau dulu sangat lekat dengan Honda, kini kalau kita cari di mesin perambah, sudah lekat dengan dunia balap," klaim CEO MPM Lubricants, Patrick Adhiatmaja saat menggelar coffee time bersama jurnalis hari ini (24/10/2017)..

Tujuan lain yang membuat mereka terpacu untuk terus bertahan di ajang balap tersebut adalah untuk memicu pembalap nasional untuk segera berprestasi. Jika itu terwujud, paling tidak Federal Oil sebagai sponsor utama di tim tersebut bisa memboyong pembalap nasional lagi ke ajang balap tersebut.

Perusahaan pelumas yang baru buka pabrik pelumas di wilayah Serang, Banten itu, tentu tak hanya sesumbar saja. Lantaran mereka sudah membuktikannya saat merekrut Doni Tata Pradita untuk Moto2 2013. Sayangnya, Doni memang kurang mampu merespon kesempatan tersebut dengan baik.

Meski sifat kerja sama dengan Gresini Racing bersifat tahunan, namun konsistensi akan tetap jadi prioritas mereka. "Kami punya target besar, kalau tiap tahun pindah tim atau pindah ke ajang balap lain, tujuannya malah tak jelas."
(UDA)