Pembalap Nasional

Eko Sulistyo Ikut Dukung Ali Adrian di WSS300

Ahmad Garuda    •    Senin, 02 Oct 2017 08:55 WIB
ali adriansyahpembalap nasional
Eko Sulistyo Ikut Dukung Ali Adrian di WSS300
Performa Ali Adriansyah Rusmiputro masih cukup potensial di ajang balap World Supersport 300. PART

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak yang menganggap dukungan pemerintah terhadap atlet olahraga otomotif nasional, sangat kurang dibandingkan atlet di bidang lain. Terbukti banyak pembalap berprestasi nasional kurang mendapat perhatian, baik dari sisi sokongan dana juga dari sarana dan prasarana balap.

Namun Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Eko Sulistyo menegaskan bahwa hal itu tak benar. Ia bahkan mengungkapkan alasan tersebut saat menghadiri acara nonton bareng laga Ali Adrian di World Supersport 300 Perancis yang berlangsung di Lot 9, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan pada MInggu (2/10/2017).

Menurut Eko, dukungan pemerintah untuk para pembalap kelihatannya memang tidak besar, tapi itu tetap ada dan besar. Bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beberapa kali menegaskan dukungannya kepada para pembalap kita.

"Saya hadir di sini juga sebagai bentuk dukungan kepada pembalap nasional yang berlaga di ajang balap dunia. Karena kalau bukan kita yang mendukung pembalap sendiri, maka siapa lagi yang akan memberikan dukungan besar kepada mereka? Kalau ada yang bilang pemerintah tidak pro kepada atlet olahraga otomotif nasional, ya bisa saya katakan, tidak seperti itu juga," klaim Eko.

Ia melanjutkan bahwa bukan hanya Ali Adrian yang mereka dukung. Namun semua pembalap nasional yang berlaga di ajang balap dunia, diberikan dukungan. Nah kebetulan kali ini memang Ali cukup konsisten ikut kejuaraan dunia. Sehingga wajar jika pemerintah mulai memberikan perhatian khusus bagina.  

Eko juga menegaskan bahwa pemerintah juga sedang mencari solusi terbaik untuk membangun sarana dan prasarana balapan. Mengingat jika hal ini tercapai, maka banyak industri yang hidup di negara ini. Bukan hanya dari perkembangan industri balapnya, tapi industri pendukung seperti komponen balap, hingga wearpack dan lain sebagainya.

"Ini penting, mengingat banyak industri yang akan berjalan lancar. Apalagi banyak produsen komponen dunia yang mulai menaruh perhatian di pasar nasional. Selain karena harga material lebih murah, juga potensi pengembangannya masih sangat besar."


(UDA)