Balap Motor

Marc VDS, Kandidat Kuat Pengganti Tech3 di Yamaha

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 21 Mar 2018 10:28 WIB
balap motor
Marc VDS, Kandidat Kuat Pengganti Tech3 di Yamaha
Marc VDS calon terkuat pengganti Tech3. Marc VDS

Gosselies: Marc VDS sudah siap mengakhiri hubungan kerja sama dengan Honda di MotoGP. Tim balap bermarkas di Gosselies, Belgia itu malah sudah diisukan dekat dengan Suzuki.

Namun isu yang beredar di paddock MotoGP mengatakan kalau Marc VDS justru semakin mengarah ke Yamaha. Sudah tentu tim ini diplot menggantikan Tech3 yang bergabung dengan KTM tahun 2019 mendatang.

Dituliskan Motorsport, kontak terakhir antara Marc VDS dan Yamaha semakin menguat. Hal ini tak lepas dari treatment kurang memuaskan dari Honda, termasuk terhadap rider mereka musim lalu yaitu Jack Miller.

Alberto Puig sempat mendinginkan hubungan Honda dan Marc VDS, tapi keputusan Tech3 yang tiba-tiba berpisah dengan Yamaha, semakin menguatkan ketertarikan Marc VDS untuk berganti merek motor yang digunakan.

Selain Marc VDS, adapula Angel Nieto Team dan Avintia yang diisukan menjadi pengganti Tech3. Namun Valentino Rossi punya andil dalam hal ini, terlebih di Marc VDS ada rookie yang juga muridnya, Franco Mobidelli.

Direktur Yamaha Lin Jarvis memang berharap ada struktur rider Italia di Yamaha. Terlebih Yamaha punya kedekatan dengan VR46 Academy, dan punya pembalap jebolan yang punya skill apik.


(UDA)