Motor Baru

Triumph Pertahankan Desain Lawas Speed Triple

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 07 Feb 2018 09:43 WIB
triumph
Triumph Pertahankan Desain Lawas Speed Triple
Speed Triple punya mesin yang dapat ubahan signifikan. Asphalt and Rubber

London: Triumph akhirnya mengenalkan model terbaru naked bike mereka yakni Speed Triple RS. Motor yang muncul pertama kali 20 tahun lalu ini mendapatkan update yang cuup signifikan.

Memang kalau bicara desain, seperti tak ada yang berubah karena tetap mempertahankan lampu gandanya. Desain seperti ini tetap membuatnya terlihat agresif dan maskulin.

Jika desain keseluruhan banyak dipertahankan, tapi di sektor mesin sendiri setidaknya ada 100 komponen baru yang membuat performanya jadi lebih baik. Sumber penggeraknya kini punya output yang lebih baik.

Tenaganya melonjak 10 daya kuda menjadi 148 daya kuda, dengan torsi mencapai 116,6 Nm. Mesin ini juga dilengkapi dengan lima mode berkendara untuk varian RS, untuk varian S hanya ada empat mode saja.

Sistem elektrikal juga mendapat penyempurnaan dengan penggunaan Inertia Measurement Unit (IMU), seperti traction control dan cornering ABS. Teknologi ini membuatnya kini sejajar dengan kompetitornya.

Saat ini harga motor tersebut belum diumumkan. Untuk konsumen Indonesia yang tertarik, sepertinya sudah bisa memesannya di dealer Triumph yang ada.


(UDA)