Kontes Modifikasi

Sultan Hamengkubuwono X Apresiasi Pecinta Custom Culture

Ekawan Raharja    •    Senin, 10 Oct 2016 18:23 WIB
kontes modifikasi
Sultan Hamengkubuwono X Apresiasi Pecinta <i>Custom Culture</i>
Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap Kustomfest bisa menjadi modal awal sebuah pergerakan positif. Kustomfest

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kustomfest kembali digelar untuk kelima kalinya. Di kesempatan ini, lebarannya para penggila motor custom tersebut dibuka oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X. Orang nomor satu di Yogyakarta ini mengapresiasi gelaran Kustomfest 2016 dan para pecinta custom culture yang hadir di sana.

Menurutnya, gelaran tahunan ini bisa menjadi icon dari Yogyakarta dan menjadi wadah kreativitas yang baik. "Di Kustomfest ini saya melihat jadi tempat yang paling tepat sebagai tempat anak muda dengan kebersamaan, kreatif, kerja keras, dan menatap masa dengan dengan kreativitas. Kita dengan kreativitas lokal ini harus leading menuju dunia global dengan melanjutkan semangat legenda bersamaan tantangan jaman sekarang. Kustomfest akan menjadi motor penggerak perubahan di Indonesia,” ujar Sri Sultan Hamengkubuwono X melalui keterangan resminya.

Director Kustomfest, Lulut Wahyudi menambahkan, bahwa Indonesia khususnya Yogyakarta, memiliki sejarah yang panjang dan besar. Semangat ini yang kemudian diaplikasikan dengan tema 'Reborn Legend' agar tetap terus berproses untuk berkarya.

Terbukti acara yang berlangsung 8-9 Oktober 2016 tersebut berhasil menyedot animo 107 kontestan motor custom dan 21 mobil hot rod & custom. Tak cuma builder lokal, beberapa builder dari luar negeri pun hadir seperti Yaniv Evan, Kaichiroh Kurosu, Yuichi Yoshizawa, Shige Suganuma, The Nash, dan beberapa builder kenamaan luar negeri lainnya.

Tak sekadar menampilkan deretan mobil dan motor custom, beberapa pengerajin lokal mulai dari metal works, pakaian, hingga pengrajin kulit hadir meramaikan. Belum lagi beraga, kegiatan seperti parade kustom bike show, hot rod & kustom car show, kustom paint battle, kustom art & klasik island, vendor booth, body art show, BMX kontest, kustom bicycle & pedal car, dan beragam kegiatan lainnya.

Tak ketinggalan penampilan dari God Bless yang menjadi penanda bahwa para legenda siap untuk kembali berkarya.


(UDA)