Motor Konsep

CX-02, Inikah Calon Generasi Baru CB500X?

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 17 Sep 2016 12:29 WIB
honda motor
CX-02, Inikah Calon Generasi Baru CB500X?
Sama-sama bergenre turing, CX-02 pas jadi penerus CB500X. MCN

Metrotvnews.com: Salah satu big bike Honda yakni CB500X merupakan salah satu model favorit di Indonesia. Model turing ini menjadi pilihan lain bagi konsumen yang saat ini telah disuguhi Kawasaki Versys 650 dan Suzuki V-Strom di segmen serupa.

Awal tahun ini CB500X sudah mendapatkan penyegaran, dan tak lama lagi diperkirakan motor bermesin dua silinder tersebut juga akan disegarkan kembali. Motor konsep CX-02 yang muncul Februari lalu di Auto Expo India dikabarkan akan jadi basisnya.

Dituliskan MCN, tidak ada foto studio, press release atau data teknis yang disertakan. Motor ini diracik oleh tim R&D Honda di India, dan katanya hanya side project saja, bukan untuk Honda pusat di Jepang.

Meski begitu, bentuk motor konsep ini justru terlihat sudah siap untuk masuk lini produksi. Bentuknya bahkan mirip CB500X, lihat saja bagian tangki dengan shroud menyatu, bentuk headlamp-nya hingga screen visor menjulang.

Meski tak ada data teknis, mesin motor ini dipastikan dua silinder segaris, dilihat dari dua buah leher knalpot yang menghiasi cylinder head. Lagi-lagi persis mesin CB500X bukan?

Jika tidak tahun depan, semoga saja sosoknya jadi model terbaru CB500X untuk model 2018.


(UDA)