Klub dan Komunitas

Ratusan Rider Galau, Konvoi Keliling Kota Bekasi

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 18 Sep 2016 17:13 WIB
klub motor
Ratusan <i>Rider</i> Galau, Konvoi Keliling Kota Bekasi
Rolling thunder ratusan Harley Davidson meriahkan HUT ke-1 D'ORG. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Bekasi: Rolling thunder (konvoi) ratusan motor besar Harley-Davidson keliling Kota Bekasi, meriahkan perayaan hari jadinya yang pertama komunitas D'Only Rider Galau (D'ORG). Kali ini mereka mengambil tema 'Fraternity for All', sekaligus melaksanakan perayaan hari lahir mereka yang pertama.

Puncak kegiatan 1st anniversary komunitas motor gede (Moge) ini, diadakan di markasnya, Taman Galaxy, Bekasi Barat. Bahkan mereka tak sendiri, karena komunitas lain dari wilayah Jabodetabek, juga turut memeriahkan acara ini. Tidak sekadar hura-hura, acara ini juga diisi kegiatan bakti sosial (baksos), dengan memberikan santunan bagi anak yatim-piatu.

Sang deklarator D'ORG, Gunawan yang akrab disapa Bembeng mengatakan, mereka bangga karena lahir dari berbagai latar belakang dan jenis motor berbeda. Klub ini didirikan untuk menghindari dan menghilangkan batasan yang biasa terjadi di komunitas moge. Serta menanamkan dan memberi contoh berkendara yang aman (safety riding), baik kepada anggota maupun masyarakat.

Potong tumpeng syukuran HUT ke-1 D'Only Rider Galau

Menurutnya, awal didirikan klub ini hanya beranggotakan 12 orang, dan saat ini telah memiliki 47 member yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, seperti Bandung, Purwokerto hingga Bali. Yang membedakan D'ORG dari klub/komunitas moge lainnya adalah, adanya aturan main yang sangat tegas bagi anggotanya yang melanggar.

"Kita akan berikan SP1 dan SP2 buat anggota yang melanggar aturan. Terlebih jika ada yang terlibat narkoba, tidak ada toleransi dan peringatan, langsung kita pecat," tegas Bembeng, di Bekasi, Minggu (18/9/2016).

Dalam sambutannya, Ketua Umum D'ORG Kol. Adm Adrianus Gatot Sibiantoro berterimakasih kepada rekan-rekan dari klub motor dan para anggota yang telah menyempatakan untuk hadir. Dirinya berharap, program yang dimiliki klub ini bisa bermanfaat buat anggota, serta mempererat kekerabatan dan kekeluargaan, termasuk bermanfaat bagi masyarakat.


(UDA)