Balap Motor

Dimas Ekky Tembus Lima Besar Lagi di CEV Jerez

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 03 Oct 2016 09:45 WIB
balap motor
Dimas Ekky Tembus Lima Besar Lagi di CEV Jerez
Dimas Ekky ulangi pencapaian lima besar. AHM

Metrotvnews.com, Jerez: Gelaran balap motor CEV International Championship kembali berlanjut. Hal yang menggembirakan adalah karena Dimas Ekky kembali mengulang aksi gemilangnya di balapan kali ini. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini finish di lima besar.

Kali ini kejuaraan Eropa tersebut pentas di Jerez, Spanyol akhir pekan lalu (2/10/2016). Dimas mampu melesat sempurna dan melewati 2 pembalap sekaligus dan langsung berada di posisi ketiga saat keluar tikungan pertama.

Pembalap bernomor 20 ini menunjukkan kelasnya dan memberikan perlawanan hebat di lap awal. Sayang, grip ban yang mulai berkurang dan ban terus spin karena kondisi aspal yang makin memanas, membuatnya urung bertarung meraih posisi podium.

Terus berusaha mempertahankan posisi keempat hingga putaran terakhir, Dimas akhirnya kecolongan karena melebar akibat ban yang sudah tak bisa dipaksa lagi. Dirinya harus puas finish di posisi kelima dengan selisih waktu 0,2 detik saja hari itu.

“Saya sangat senang dapat start dengan bagus dan melakukan lompatan dari posisi ke 5 menjadi 3. Saya coba bertahan di posisi 3, tapi Tetsuta (Nagashima) sangat cepat dan saya tidak bisa mengikutinya. Setelah 5 lap, saya mulai kehilangan grip di roda belakang, tapi saya masih bisa bertarung di posisi 5 dan tetap berusaha meraih posisi 4," papar Dimas.

Dengan hasil balap di seri ini, Dimas mengaku senang karena bisa belajar cara mengendalikan motor di kondisi yang sulit. "Tim pun belajar banyak dari balapan race kedua ini,” ujar Dimas Ekky seusai balapan.   


(UDA)