Indonesia Motorcycle Show 2016

Ini Helm Seharga Rp38 Juta di IMOS 2016

Ekawan Raharja    •    Jumat, 04 Nov 2016 16:19 WIB
imos 2016
Ini Helm Seharga Rp38 Juta di IMOS 2016
Arai RX-7 RC dibanderol dengan harga Rp38 juta. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 menjajakan beragam produk untuk berkendara, termasuk helm. Salah satu di antaranya adalah Arai yang dibawa melalui Carlgloss. Kabarnya,  helm ini digadang-gadang paling mahal di pameran sepeda motor tersebut.

Arai RX-7 RC merupakan helm model full face yang dibuat dengan material serat karbon. Oleh karena itu, helm ini dibanderol dengan harga selangit, yakni mencapai Rp38 juta.

"Helm ini menggunakan serat karbon yang benar-benar beda dengan produk kompetitor. Helm ini menggunakan racing carbon. Lebih kuat namun lentur sehingga kalau terkena benturan tidak akan berfokus di satu titik," ujar Brand Technical Support Cargloss Proriders, Irwan, di IMOS 2016, Jakarta Convention Center Senayan, Kamis (3/11/2016).

Material serat karbon Arai RX-7 RC. MTVN/Ekawan Raharja

Helm ini bisa sangat mahal karena Arai membuatnya secara handmade. Selain itu, helm ini eksklusif karena Arai hanya membuat 150 unit helm dan ditambah satu helm berserat karbon per hari.

"Satu hari hanya ada satu helm karbon. Barang yang dijual sedikit namun permintaan banyak. Oleh karena itu, helm mahal," lanjutnya.

Menurut beberapa situs otomotif luar negeri, Arai RX-7 RC merupakan salah satu helm terbaik yang dibuat dari serat karbon. Berbekal modal itu, Arai RX-7 RC berhasil menyisihkan AGV Pista GP dan Bell M6 Carbon untuk menjadi helm terbaik pada 2014.

Cargloss mengakui hanya membawa sembilan unit helm karbon di Indonesia. Namun, kini hanya tersisa dua unit di IMOS 2016.


(HIL)